Alasan Hazard Tolak Eksekusi Penalti Kontra ManCity

Pemain Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble
VIVA.co.id –
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Eden Hazard mengakui bila dia menolak mengeksekusi tendangan penalti saat Chelsea menang 5-1 atas Manchester City di babak kelima Piala FA, Minggu 21 Februari 2016. Namun, winger The Blues ini memiliki alasan sendiri akan tersebut.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea sempat unggul 4-1 berkat gol tendangan bebas dari Hazard. Kemudian, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit 71.
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini


Cesc Fabregas lalu meminta Hazard mengambil tendangan dari titik putih.  "Saya mengatakan, 'Anda sudah mencetak satu gol, tetapi harus menginginkan lebih'," ujar mantan pemain Arsenal ini, seperti dilansir
BBC Sports.


Hazard yang merupakan eksekutor utama penalti untuk Chelsea, malah memberikannya kepada Oscar. Sial bagi The Blues, sepakan pemain asal Brasil tersebut malah mampu dimentahkan oleh kiper kedua ManCity, Wilfredo Daniel Caballero.


Beruntung, Bertrand Traore menyumbangkan gol kelima untuk Chelsea dan membuat laga ditutup lewat skor 5-1. Hazard mengungkapkan bila penalti tersebut diberik kepada Oscar, agar si pemain bisa menebus kesalahannya saat lawan Watford.


"Saya ingin mengambil penalti karena Oscar gagal dalam kesempatan terakhir. Dia kembali gagal hari ini, tetapi itu tidak penting karena kami menang 5-1," kata Hazard.


Kegagalan penalti Oscar pada laga kontra ManCity, menjadi yang kedua untuk pada musim ini. Sebelumnya, sepakan penaltinya digagalkan oleh kiper Watford, Heurelho Gomes, dalam laga lanjutan  Premier League, 26 Desember 2015. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya