Gaya Melatih Klopp Dipuji Gelandang Andalan Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Peter Cziborra
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Juergen Klopp didapuk menjadi pengganti Brendan Rodgers sebagai Manajer Liverpool di awal musim 2015/2016. Meski baru terhitung beberapa bulan, tetapi gaya melatihnya sudah menuai pujian dari para pemain.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Philippe Coutinho salah satunya, gelandang andalan The Reds tersebut menyebut Klopp sebagai juru taktik mumpuni. Dia membebaskan para pemain untuk berkespresi dengan maksimal, sehingga bisa memacu semangat lebih.
Liverpool Perkasa, Barcelona Merana?


"Itu seperti kami bergerak ke arah yang benar ketika dilatih oleh dia (Klopp_, dan kami percaya bisa bertarung untuk mendapatkan hadiah besar, dan menikmati momen spesial dengan para penggemar," ungkap Coutinho saat diwawancara
World Soccer Magazine
.



"Dalam latihan, kami selalu bekerja keras, dan menikmati metode yang diterapkan Klopp. Sungguh membantu kami untuk menjadi pemain yang lebih baik," imbuhnya.


Sejak ditangani oleh juru taktik asal Jerman tersebut, The Reds menerapkan strategi bermain yang baru. Mereka kini lebih sering melakukan tekanan hingga ke daerah pertahanan lawan. Hal itu ternyata membuat para pemain lebih senang.


"Tim kami memainkan tekanan lebih tinggi ketika bermain, dan saya sangat menikmatinya. Dengan gaya bermain seperti itu, maka kami lebih bebas ketika sedang menguasai bola," papar pemain berusia 23 tahun tersebut.


Meski mengaku senang dengan perubahan gaya bermain, tetapi Coutinho dan rekan-rekannya belum bisa berpuas diri. Sejauh ini mereka masih terpaku di peringkat ke-8 klasemen sementara Premier League.


Tugas berat di depan pun sudah menanti. Mereka setidaknya mesti mampu menyapu bersih 12 pertandingan tersisa di Premier League agar bisa menembus posisi 4 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya