MU Contek Skema Tendangan Bebas Tim 'Antah Berantah'

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manchester United melangkah ke perempatfinal Piala FA. Mereka berhasil melewati adangan tim divisi 3, Shrewsbury Town. 'Setan Merah' menang dengan skor telak 3-0. Gol mereka masing-masing dicetak oleh Chris Smalling, Juan Mata dan Jesse Lingard.

Yang paling menarik perhatian dari tiga lesakan itu adalah yang dibuat Mata. Dia membobol gawang Shrewsbury dengan tendangan bebas.

Manajer Louis van Gaal puas dengan torehan itu. Dia pun mengakui kalau skema tendangan bebas yang dibuat adalah hasil 'menyontek' dari lawan mereka pada babak 32 besar Liga Europa, FC Midtjylland.

Tiga pemain ditempatkan di belakang pagar betis Shrewsbury. Sebelum menghadapi Midtjylland, Van Gaal selalu berpikir kalau langkah tersebut merupakan offside. Tapi usai melihat musuhnya menerapkan cara itu, juru ramu taktik asal Belanda baru sadar.

"Kami belajar dari Midtjylland. Kami melihat mereka melakukannya. Tadinya kami pikir itu offside, lalu kami bertanya dan wasit bilang tidak," kata Van Gaal.

"Sejak itu kami mempelajarinya. Senang sekali karena hari ini kami bisa mencetak gol lewat tendangan bebas," sambungnya dikutip Goal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022