Raih Piala Liga, Kunci City Juarai Premier League

Gelandang Manchester City, Jesus Navas
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Winger Manchester City, Jesus Navas merasa bahwa memenangi trofi Piala Liga akan menjadi batu loncatan yang sempurna untuk bisa sukses di Premier League, sebagaimana telah timnya buktikan pada musim 2013/14. Kesuksesan di Piala Liga dipercaya akan menjadi motivasi berlipat bagi armada The Citizens pada perburuan titel Premier League.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Tim asuhan Manuel Pellegrini akan menghadapi Liverpool di Wembley pada final Piala Liga pada Minggu, 28 Februari 2016. Usai merebut kemenangan 3-1 di kandang Dynamo Kiev dari leg pertama babak 16 besar Liga Champions, hasil ini juga akan menjadi modal positif guna meningkatkan moral skuat Manchester biru.

Navas adalah bagian dari skuat yang mengalahkan Sunderland di final Piala Liga 2014 dan kemudian melanjutkan untuk memenangi gelar Premier League, (musim paling sukses dalam sejarah City) dan ia pun tak pernah ragu atas efek positif kesuksesan di ajang kompetisi itu.

"Akan fantastis untuk memenangi trofi ini. Kami masih terlibat dalam perburuan sengit gelar Premier League dan itu akan mengatur kami untuk lebih termotivasi di sisa musim ini," kata Navas kepada Sky Sports.

Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut

"Hal ini penting untuk memenangi sebanyak mungkin trofi yang kami bisa. Pada tahun 2014, kami hampir lengah untuk terus dan tertantang memenangi trofi untuk menutup musim itu. Ini adalah dorongan kepercayaan diri dan memberi kami motivasi ekstra untuk dapat memenangi gelar tahun itu," tutur mantan pemain Sevilla itu.

Navas mencetak gol dalam kemenangan dalam 2 laga semifinal atas Everton dan ia percaya skuat saat ini merupakan perbaikan dari tim 2014, meskipun mereka turun di tempat keempat klasemen Premier League dengan hanya menyisakan 12 laga.

Bek Mahal ManCity Berharap Dimaksimalkan Guardiola
Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016