Mourinho Terikat Kontrak Tiga Tahun dengan MU

Jose Mourinho dan Louis van Gaal
Sumber :
  • Action Images

VIVA.co.id - Jose Mourinho yang dipecat Chelsea pada Desember 2015 lalu, dilaporkan telah mendapatkan klub baru. Pelatih asal Portugal itu telah menandatangani kontrak senilai £48 juta, yang akan mengikatnya selama tiga tahun di Old Traffrod.

Dikutip dari Daily Express pada Jumat, 26 Februari 2016, kesepakatan sudah tercapai antara Manchester United dan Mourinho, setelah pembicaraan yang berlangsung selama enam pekan. Sumber dari internal MU menyebut, Mourinho akan menjadi manajer baru di musim panas.

Walau suporter Setan Merah terus mendesak agar Louis van Gaal dipecat, pelatih asal Belanda itu bakal dipertahankan hingga akhir musim. Tidak bakal ada perubahan rencana, Mourinho menolak untuk menangani MU lebih cepat.

Sumber internal MU mengklaim, bekas pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu bakal memperoleh gaji sebesar £308.000 per pekan. Dia dituntut mengubah gaya permainan MU, yang dianggap membosankan saat ditangani Louis van Gaal.

Saat ini gaya permainan MU dinilai lambat dan tidak atraktif, namun tidak membuat pertahanan tim jadi lebih baik. Beberapa kali klub kaya itu dipermalukan tim-tim kecil, seperti hasil leg pertama Liga Europa melawan FC Midtjylland.

Menurut laporan, Wakil CEO MU, Ed Woodward, telah menetapkan kesepakatan dengan Mourinho, walau ada penolakan dari sebagian petinggi. Termasuk dari legenda klub Sir Bobby Charlton. (ase)
 

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022