Van Gaal Minta Maaf Lakukan Diving di Pinggir Lapangan

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Kemenangan Manchester United atas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, diwarnai aksi tak biasa dari Louis van Gaal. Manajer MU itu melakukan aksi diving di pinggir lapangan Old Trafford, Minggu 28 Februari 2016.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Van Gaal melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan, dia memprotes diving Alexis Sanchez saat laga menyisakan waktu 10 menit lagi. Manajer asal Belanda tersebut lantas melakukan protes keras kepada ofisial pertandingan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Merasa protesnya tak ditanggapi oleh Mike Dean, Van Gaal lantas memperagakan diving Sanchez dengan langsung tiba-tiba terjatuh. Usai berbaring di atas rumput, dia kembali mengajukan protes pada ofisial keempat itu.


Namun, pada akhirnya Van Gaal mengakui bila protesnya tersebut terlalu berlebihan. Manajer yang biasanya hanya duduk di bangku cadangan tersebut pun meminta maaf kepada wasit dan ofisial pertandingan.


"Itu terlalu emosional - itu tidak bagus untuk wasit dan hakim garis dan ofisial keempat. Itu bukan hal yang normal terjadi. Saya dapat banyak kritik karena (terus) duduk di bench dan sekarang saya meninggalkan bench dan saya punya banyak kritik dan karena itulah saya melakukan itu,” kata Van Gaal, seperti dilansir situs resmi MU.


“Saya meminta maaf pada wasit dan halim garis dan saya harap semuanya sudah selesai. Saya harus mengendalikan emosi saya, dan saya juga mengatakan itu pada pemain saya," sambung mantan pelatih Barcelona ini.


. Kemenangan ini membuat Setan Merah naik peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan raihan 44 poin dari 27 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya