Capello: Conte Tengah Persiapkan Diri ke Chelsea

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Darrin Zammit.
VIVA.co.id –
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Fabio Capello meyakini bila Antonio Conte akan berlabuh ke Chelsea pada musim mendatang. Dia juga menilai bila pelatih timnas Italia tersebut tengah mempersiapkan diri untuk membesut tim berjuluk The Blues tersebut.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Conte memang menjadi kandidat calon manajer Chelsea, bersama Massimiliano Allegri. Akan tetapi, pihak Juventus sudah lebih dulu menegaskan bila Allegri akan tetap bertahan dan takkan hijrah ke London.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Alhasil, Conte kini yang menjadi calon terkuat menangani Diego Costa dan kawan-kawan. Bahkan, kabarnya mantan pelatih Juventus tersebut sudah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun dengan Chelsea.


Kontrak Conte bersama tim Azzurri memang akan berakhir setelah Piala Eropa 2016. Maka dari itu,  Capello percaya bahwa Conte bakal melatih Chelsea pada musim mendatang dan kini tengah mempersiapkan diri,


"Conte sedang mempersiapkan segalanya untuk Chelsea. Dia punya waktu untuk mempersiapkannya, agar bisa menangani Chelsea dengan baik. Hal itu penting untuk klub seperti Chelsea," kata Capello, dilansir Fox Sports Italia.


Capello yang juga pernah menukangi timnas Italia menyarankan agar Conte nantinya bisa menjalin komunikasi yang lancar dengan para pemain. Sebab, Capello itu menjadi hal yang cukup penting dan dia pernah merasakannya saat melatih timnas Rusia pada periode 2012-2015.


"Komunikasi dengan para pemain adalah hal yang fundamental. Saya punya pengalaman buruk di Rusia, di mana saya harus berbicara melalui seorang penerjemah. Itu tak mudah, karena para pemain selalu mengharapkan nasihat dari pelatihnya, atau pernyataan yang bisa mengubah sesuatu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya