Cara Brutal Manajer Tempa Pemain Chelsea

Manajer Chelsea, Guus Hiddink
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengungkapkan cara uniknya demi menempa mental dan fisik para pemain Chelsea. Hiddink mengaku mengombinasikan latihan rugby, judo, dan bola tangan saat melatih Chelsea.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Hiddink yakin, cara ini bisa membuat gaya bermain dari penggawa Chelsea berubah. Dia menilai, gaya main The Blues di era Jose Mourinho sangat lembek. Bermain di Premier League, menurut Hiddink, membutuhkan kondisi fisik yang sangat mumpuni.

"Jadi, sangat penting kalian memiliki keseimbangan dan kebugaran fisik," kata Hiddink seperti dilansir Daily Mirror.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

"Contohnya, Willian bukan pemain yang besar. Tapi, dia kuat saat bertahan dan berduel fisik. Dia pintar dan rela bertarung, itulah sepakbola modern," ujarnya menambahkan.

Latihan judo, rugby, dan bola tangan, umumnya diberikan Hiddink dalam setiap sesi latihan. Bentuknya bisa dikombinasikan. Namun, durasinya tak terlalu lama. Mantan pelatih timnas Belanda tersebut cuma memberikan latihan-latihan tersebut selama 10 hingga 15 menit.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"Sebenarnya cuma untuk pemanasan. Kenapa rugby? Banyak unsur di dalamnya yang membuat mental pemain menjadi keras, melakukan bantingan tanpa memukul. Andai mereka ingin bertarung, gunakan sesuai aturan. Kemudian, terapkan di sepakbola.”

(mus)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016