Arsenal Kehilangan Cech, Tottenham Anggap Sebuah Bonus Besar

Kiper Arsenal, Petr Cech.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Arsenal tidak akan datang dengan kekuatan penuh kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League, nanti malam. The Gunners kehilangan kiper andalannya, Petr Cech.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Mantan kiper Chelsea absen dalam laga bertajuk derby London Utara ini karena mengalami cedera betis saat Arsenal kalah 1-2 dari Swansea City di laga pekan ke-28. Ini menjadi kerugian besar bagi Arsenal, mengingat Cech memiliki peran cukup besar di musim ini.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


Tercatat, kiper asal Rep.Ceko tersebut mencatatkan 12 clean sheet dan membuat gawang Arsenal hanya kebobolan sebanyak 28 kali saja. Itu merupakan jumlah kebobolan sedikit ketiga sejauh ini di ajang Premier League.


Namun, menurut Danny Rose absennya Cech menjadi sebuah bonus besar bagi pasukan The Lilywhites. Belum lagi, Arsenal juga tidak akan diperkuat oleh Laurent Koscielny yang juga mengalami cedera.


"Itu adalah bonus besar untuk kami. Cech sudah menjadi salah satu pembelian terbaik musim ini, tidak cuma untuk Arsenal, tapi di seluruh Premier League. Koscielny adalah salah satu bek favorit saya di liga," kata Rose, seperti dilansir
The Evening Standard.


"Derby ini akan jadi laga hebat. Setiap derby yang sudah saya jalani sejauh ini sangat menarik, seperti ketika kami bersaing untuk posisi di empat besar. Kami akan sama-sama ingin mengembalikan musim ke treknya," lanjutnya.


Duel tak sekedar derby London Utara semata, karena laga ini memiliki dampak besar pada posisi kedua tim di papan klasemen Premier League, dan perebutan gelar juara. Tottenham saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 54 poin.


Mereka hanya kalah tiga angka dari Leicester City yang berada di posisi satu. Sedangkan Arsenal berada di peringkat tiga dengan raihan 51 poin, tentunya kemenangan di laga ini bisa jadi modal baik untuk terus menguntit Tottenham dan Leicester. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya