Gelandang MU Masih Ratapi Kekalahan dari Liverpool

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kekalahan dari Liverpool di leg pertama Liga Europa, Kamis 10 Maret lalu, ternyata masih disesali gelandang Manchester United, Marouane Fellaini. Pemain asal Belgia itu merasa kecewa hingga sekarang, lantaran permainan timnya tak berjalan lancar di pertandingan tersebut.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Fellaini secara terbuka mengungkapkan penyebab utama MU kalah dari Liverpool. Menurut Fellaini, MU kalah karena para pemain tak bisa menerjemahkan instruksi manajer Louis van Gaal.
 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Gelandang berambut kribo tersebut membocorkan, strategi Van Gaal di duel kontra Liverpool bertumpu pada pola pressing (menekan) tinggi. Namun, pola tersebut tak berjalan dengan baik.
 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
"Kami tak menekan dengan baik di babak pertama. Paruh kedua, kami mulai lebih baik dan mendominasi penguasaan bola," kata Fellaini.
 
"Tapi sayangnya, di babak pertama kami tak menghormati rencana permainan dari manajer. Itu kenapa, kami sering terancam. Memang, rencananya adalah pressing tinggi sejak awal permainan," lanjutnya seperti dilansir People.
 
MU akan menghadapi West Ham United di babak perempatfinal Piala FA, Minggu 13 Maret 2016. Fellaini berharap, seluruh pemain bisa melupakan kekalahan dari Liverpool di Liga Europa, tengah pekan lalu.
 
"Ada laga besar yang menanti (melawan West Ham). Jadi, kami harus lupakan kekalahan itu," ujar Fellaini. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya