Ambisi ManCity Menangkan Premier League Belum Sirna

Kiper Torino, Joe Hart.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Hasil kurang memuaskan baru saja diraih oleh Manchester City. Bertandang ke Carrow Road, markas Norwich City, Sabtu 12 Maret 2016, ManCity hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Dengan demikian, ManCity masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 51 poin, atau berselisih sembilang angka dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.
 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Situasi seperti ini, ternyata tak membuat kiper ManCity, Joe Hart, putus asa. Hart menilai, ManCity masih memiliki peluang untuk menjadi juara Premier League.
 
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
"Hasil ini mengerucutkan dan mengubah peta persaingan di papan atas. Kami harus lebih konsisten dan yakin bahwa masih bisa memenangkan liga," kata Hart seperti dilansir Manchester Evening News.
 
"Tetapi, kami harus fokus ke Liga Champions terlebih dulu. Kemudian, baru memikirkan derby Manchester," lanjutnya.
 
Saat menghadapi Norwich, Hart menjelaskan masalah utama ManCity adalah kreativitas. Pemain asal Inggris tersebut mengakui rekan-rekannya dibuat frustrasi dengan strategi parkir bus dari Norwich.
 
Parahnya, masih disebutkan Hart, para pemain ManCity sama sekali tak bisa mencari jalan keluar untuk membongkar parkir bus Norwich.
 
"Sejujurnya, kami tak layak menang di laga tersebut. Norwich bertahan dengan sangat baik. Kami perlu kreasi, lebih pintar, dan ada ketergantungan yang tak bisa kami atasi," tutur Hart. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya