Lima Kandidat Manajer Arsenal Jika Wenger Dipecat

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Posisi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sepertinya tertekan usai The Gunners kalah dari Watford di Piala FA. Watford menyingkirkan Arsenal 2-1 di Emirates Stadium, Minggu, 13 Maret 2016.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Meski tersingkir dari Piala FA, namun Manajer asal Prancis ini merasa tidak tertekan. Ia pun menilai fans masih memberikan dukungan untuknya.

Mirror melaporkan, di Premier League peluang Arsenal menjadi juara juga tipis. Mesut Oezil dan kawan-kawan berada di peringkat tiga klasemen sementara, dengan selisih 8 poin.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Di ajang Liga Champions, peluang Arsenal untuk lolos ke babak perempat final juga kecil. Di leg pertama mereka harus mengakui keunggulan Barcelona 2-0.

Isu mengganti Wenger di Emirates Stadium pun semakin santer. Setidaknya ada lima kandidat yang dinilai cocok menggantikan peran Wenger di Arsenal. 

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Lima kandidat pengganti Wenger:
 
- Frank de Boer (Belanda). Ia pernah sukses ketika menjadi pemain dan pelatih. Memenangkan empat gelar Eredivisie sebagai pelatih Ajax Amasterdam. Namun, ia belum memiliki pengalaman, baik sebagai pemain atau manajer di Premier League. 
 
- Steve Bould (Inggris). Ia bek Arsenal yang bermain pada tahun 1988-1999. Pernah menjadi juara Premier League bersama Arsenal. Jabatannya kini adalah Asisten Manajer Arsenal. 
 
- Brendan Rodgers (Inggris). Ia merupakan mantan Manajer Liverpool, sehingga memiliki pengalaman di Premier League. Sayangnya Rodgers tidak sukses ketika menjadi Manajer Liverpool. 
 
- Manuel Pellegrini (Chili). Manajer Manchester City, yang musim depan akan digantikan oleh Pep Guardiola. Pernah menjadi pelatih Real Madrid. Ia membawa ManCity menjadi juara Premier League.
 
- Diego Simeone (Argentina). Sukses menjadi pelatih Atletico Madrid dengan mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid. Ia membawa Atletico menjadi juara pada musim 2013/2014. Simeone bisa saja tertarik meninggalkan Atletico akhir musim nanti, untuk mencari pengalaman baru. Namun, sepertinya klub tidak menginginkan mantan pemain Lazio ini untuk meninggalkan Vicente Calderon akhir musim nanti. (ase) 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya