10 Fakta Menarik Jelang Leicester City Vs Newcastle United

Para pemain Leicester City
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Partai sengit akan tersaji dalam lanjutan Premier League, Senin 14 Maret 2016 (Selasa dini hari WIB). Pemuncak klasemen sementara, Leicester City, bakal menjamu Newcastle United di King Power Stadium.

The Foxes bernafsu meraih poin penuh demi mengamankan posisi puncak dan memperbesar peluang juara. Sedangkan Newcastle yang baru saja menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer baru, tak ingin kehilangan poin demi selamat dari degradasi.

Berikut 10 fakta menarik jelang Leicester vs Newcastle, seperti dilansir Eurosport:

1. Leicester berhasil menang di 2 laga Premier League terakhir kontra Newcastle. Padahal, di 7 laga sebelumnya, mereka gagal sekalipun menaklukkan The Magpies (imbang 3, kalah 4).

2. Leicester hanya kalah sekali dalam 17 partai Premier League terakhir di King Power Stadium (menang 11, imbang 5, kalah 1).

3. Tim besutan Claudio Ranieri ini sukses mencatat 5 kali clean sheet dalam 6 laga kandang terakhir di Premier League. Namun, mereka kebobolan 2 gol di laga kandang terakhir (2-2 vs West Bromwich Albion).

4. Newcastle kalah 17 kali dalam 21 partai tandang terakhir di Premier League.

5. Newcastle hanya mampu mencetak 8 gol di 20 laga tandang terakhir Premier League. The Magpies gagal mencetak gol dalam 13 laga tandang.

6. The Magpies gagal mencetak gol dalam 12 laga Premier League di musim ini. Ini menjadi rekor terburuk bersama Watford dan Aston Villa.

7. Leicester berhasil mencetak gol dalam 26 laga Premier League di musim ini. Ini menjadi jumlah terbanyak dibandingkan tim lainnya.

8. Newcastle selalu kalah dalam 8 partai Premier League terakhir, yang dimainkan pada Senin. Mereka gagal mencetak gol dalam 5 laga di antaranya. Seluruh laga tersebut dimainkan di kandang lawan.

9. Gelandang Leicester, Riyad Mahrez, terlibat dalam terciptanya 26 gol di Premier League musim ini (15 gol dan 11 assist).

10. Striker Leicester, Leonardo Ulloa, mencetak 3 gol dalam 3 laga Premier League terakhir melawan Newcastle. Ini menjadi jumlah terbanyak dibandingkan saat menghadapi lawan lainnya. (one)
 

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016