Rekan Setim Puji Kesetiaan John Terry Bersama Chelsea

Kapten Chelsea, John Terry.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Pencapaian fenomenal John Terry selama berkiprah bersama Chelsea rupanya telah menjadi sebuah teladan bagi para pemain The Blues. Dengan mencatatkan hampir 700 laga membela skuad kebanggaan Stamford Bridge, membuat bek tengah 35 tahun itu mendapat banyak apresiasi dari rekan-rekan setimnya.

Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade

Hal ini diungkapkan oleh dua penggawa Chelsea, Nemanja Matic dan John Obi Mikel yang merasa Terry adalah seorang pemain punya dedikasi besar kepada klub London barat ini.

"Ini merupakan prestasi yang benar-benar menakjubkan, salah satu yang hanya dapat dilakukan oleh pemain yang sangat besar. Di klub apapun, Anda mungkin hanya memiliki satu pemain seperti ini, atau malah tak ada sama sekali," ujar Matic yang ditulis dalam situs resmi Chelsea.

Siapa Bek Tertangguh yang Sulit Dilewati Rooney?

"Kami telah memenangkan banyak trofi bersama-sama, begitu banyak pertandingan besar bersama-sama, dan telah banyak membantu saya dalam membaca permainan dengan baik," ujar Mikel.

Tak lupa, pemain tim nasional Nigeria itu juga akan menempatkan Terry menjadi pemain ketiga dalam sejarah torehan terbanyak tampil bersama Chelsea, setelah Ron Harris (795) dan Peter Bonetti (729), untuk mencapai 700 penampilan.

Conte Peringatkan Juventus Jangan Rayu Matic

"Untuk mencapai 700 penampilan untuk klub adalah prestasi yang luar biasa. Setiap sesii latihan seolah-olah dia bermain untuk pertama kalinya, selalu berada paling depan dalam memotivasi rekan-rekannya dan dia selalu ingin menang, itulah cara dia," ucap gelandang bertahan andalan The Blues itu.

Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry

Rekor Bagus di ICC, Chelsea Pede Tatap Musim Baru

Mereka mendapat 2 kemenangan dari 3 pertandingan ICC.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016