7 Fakta Menarik Usai Leicester Tekuk Crystal Palace

Pemain Leicester City, Riyad Mahrez (tengah) merayakan gol ke gawang Crystal Palace
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Leicester City mengokohkan posisi di puncak klasemen Premier League. Hal itu usai The Foxes menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 1-0 di Selhurst Park, Sabtu 19 Maret 2016.

Satu-satunya gol Leicester disumbangkan Riyad Mahrez di menit 34, usai menerima umpan Jamie Vardy. Armada Claudio Ranieri kini mengumpulkan 66 poin dari 31 pertandingan, unggul 8 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan 2.

Berikut 7 fakta menarik usai Leicester tekuk Palace, seperti dilansir Opta dan Squawka Football:

1. Crystal Palace menjadi satu-satunya tim dari 4 kasta teratas Inggris, yang belum pernah meraih kemenangan sepanjang tahun 2016.

2. Riyad Mahrez terlibat dalam 27 gol Leicester di Premier League musim ini (16 gol, 11 assist). Ini menjadi rekor terbanyak di Premier League, lebih banyak 2 buah dari rekan setimnya, Jamie Vardy (25 gol dan assist).

3. Mahrez mencetak 16 gol musim ini. Ini menjadi jumlah terbanyak yang dicetak seorang gelandang, di 5 liga top Eropa musim ini.

4. Mahrez telah 7 kali mencetak gol kemenangan untuk Leicester di Premier League. Jumlah yang terbanyak dibandingkan tim lainnya.

5. Sejak debut di Premier League musim lalu, Vardy sudah menorehkan 14 assist. Terbanyak dibandingkan pemain Inggris lainnya.

6. Leicester 13 kali menang dengan selisih satu gol di Premier League musim ini. Terbanyak dibandingkan tim lainnya.

7. Leicester menorehkan 9 clean sheet dalam 13 partai terakhir di Premier League.
 

Bukan Unggulan, Leicester 'Pede' Hadapi Musim Baru
manajer Arsenal, Arsene Wenger

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Tawaran The Gunners ditolak Leicester City.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016