Tottenham Hotspur Tampil Trengginas di Kandang Sendiri

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Tottenham Hotspur berhasil meraih poin penuh usai menang 3-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu 20 Maret 2016. Gol Spurs disumbangkan oleh Harry Kane (2 gol) dan Christian Eriksen.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Kane yang tampil impresif di laga ini berhasil mencetak gol pertama ketika laga baru memasuki menit ke-1. Kemudian pada menit ke-16 pemain berusia 22 tahun itu kembali menyematkan namanya di papan skor.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Usai turun minum, Spurs yang tampil dominan kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui Christian Eriksen pada menit ke-52. Pemain asal Denmark dengan mulus mengirim bola ke sisi kanan gawang yang tak mampu dijangkau oleh Artur Boruc.


Catatan statistik menunjukkan betapa skuat asuhan Mauricio Pochettino tampil digdaya di kandang sendiri. Mereka sukses mencatatkan penguasaan bola mencapai 63 persen.


Total jumlah ancaman ke gawang lawan pun mereka dominan. Ada 16 peluang, dan 7 di antaranya benar-benar mengarah ke gawang lawan. Sedangkan tim tamu hanya punya 2 kesempatan dan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.


Hasil ini membawa Spurs kokoh berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 61 poin dari 31 pertandingan, atau hanya tertinggal 5 poin dari Leicester City yang berada di puncak.


Susunan pemain


Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker, Danny Rose, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer; Erik Lamela (Thomas Carroll 66'), Eric Dier, Mousa Dembele, Dele Alli (Ryan Mason 82'), Christian Eriksen; Harry Kane


Bournemouth: Artur Boruc; Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels, Adam Smith; Andrew Surman, Harry Arter (Eunan O'Kane 46'), Max Gradel (Marc Pugh 70'), Matt Ritchie; Joshua King, Benik Afobe (Lewis Grabban 46)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya