Van Gaal Ungkap Penyebab Liverpool Kalah dari Southampton

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Louis van Gaal tak mau ketinggalan mengomentari kekalahan menyakitkan Liverpool atas Southampton, Minggu 20 Maret 2016 lalu. Ketika itu, The Reds kalah dengan skor 2-3.

Skuat asuhan Juergen Klopp yang di babak pertama unggul 2 gol, kemudian dipaksa menelan pil pahit di babak kedua. Southampton yang bermain di kandang sendiri, St Marry Stadium bangkit dan membalikkan keadaan.

Menurut van Gaal, kekalahan Liverpool itu tak terlepas dari peran anak asuhnya yang 2 hari sebelumnya bentrok di ajang Liga Europa. Faktor kelelahan disebutnya menjadi penyebab Philippe Coutinho dan kawan-kawan tak mampu memertahankan keunggulan.

(Baca juga: Kebanggan Van Gaal Usai Lewati Laga Hidup-Mati)

"Liverpool unggul 2-0 sampai babak pertama. Dan ketika pertandingan berakhir, hasilnya 3-2 untuk Southampton," kata van Gaal seperti dilansir Daily Star.

"Saya memang tidak melihat pertandingan, tetapi saya menyimpulkan itu disebabkan karena kelalahan, dan itu yang kami lakukan pada mereka," imbuh pria asal Belanda tersebut.

Kekalahan dari Southampton berimplikasi buruk kepada Liverpool. Kini mereka benar-benar terlempar dari persaingan perebutan tempat di 4 besar klasemen Premier League.

Klopp pun sudah mengangkat bendera putih soal itu. Dia menilai tertahan di peringkat 9 dengan raihan 44 poin dari 30 laga yang telah dilalui membuat target menembus 4 besar menjadi sangat sulit.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Proses gol Southampton ke gawang Inter Milan

Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa

Southampton mengalahkan Inter 2-1.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016