Hart Cedera, Butland Kemungkinan Jadi Kiper Utama

Penjaga gawang Timnas Inggris, Jack Butland
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id - Kiper Tim Nasional Inggris, Jack Butland, kemungkinan akan menggantikan Joe Hart saat The Three Lions bertemu Jerman pada pertandingan persahabatan, di Olympia Stadium, Minggu, 27 Maret 2016 dinihari WIB. Kiper Stoke City tersebut mendapatkan kesempatan bermain, dikarenakan Hart cedera saat melakoni laga derby Mancheseter. 

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Mirror melaporkan, namun Butland tetap harus bersaing dengan dua kiper lainnya Fraser Forster dan Tom Heaton. Persaingan itu untuk sekaligus juga untuk memperbutkan satu tempat di Piala Eropa 2016 di Prancis. 
 
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang
Butland mengatakan, ia selalu memperhatikan Hart saat ia mempersiapkan untuk menggantikannya sebagai kiper akhir pekan nanti. Butland sepertinya sedikit bersyukur dengan absennya Hart, di Timnas Inggris. 
 
Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris
Sebab dengan demikian, ia mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain utama. Kiper berusia 23 tahun ini mengatakan, jika Hart adalah 'pahlawan modern' untuk karirnya. 
 
"Saya bukanlah seorang kiper sampai usia 14 tahun, sebelum itu pahlawan saya adalah Paul Scholes dan David Beckham. Namun ketika menjadi kiper, tentu saja saya berlatih dengan Hart," kata Butland. 
 
Butland menjelaskan, ia dan Hart berlatih bersama saat Butland masih bermain di Birmingham beberapa tahun lalu. Hart adalah seseorang yang ingin sekali ditirunya. 
 
"Dari sudut pandang seorang profesional kami ingin menjadi kompetitif dan siapa yang menjadi terbaik. Kami mengucapkan satu sama lain dan banyak hal positif yang terjadi," imbuhnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya