Jika Conte ke Chelsea, Ini Saran Striker Timnas Italia

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Darrin Zammit.
VIVA.co.id -
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Striker timnas Italia, Graziano Pelle, ikut mengomentari kabar akan bergabungnya Antonio Conte ke Chelsea. Pelle yang juga bermain untuk Southampton tak segan untuk memberikan saran pada pelatihnya di timnas itu.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Conte memang sudah dipastikan akan meninggalkan Gli Azzurri usai gelaran Piala Eropa 2016 nanti. Kabar beredar bila mantan pelatih Juventus itu akan menduduki kursi manajer Chelsea pada musim mendatang.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Jika benar, maka itu akan menjadi pengalaman pertama Conte melatih di Inggris. Pelle meyakini bila pelatih berusia 46 tahun tersebut akan sukses bersama Chelsea, meskipun bukan perkara mudah untuk bersaing di Premier League.


"Pelatih memiliki kualitas untuk bekerja dengan baik di setiap turnamen. Jika dia memilih untuk datang ke Premier League, maka dia akan disambut hangat," ujar Pelle, seperti dilaporkan Rai Sport.


"Ini adalah liga yang berat, tapi saya yakin Conte akan bekerja dengan baik. Pers Inggris benar-benar galak untuk urusan gosip, tapi terkait hal itu saya pikir pelatih tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa," sambungnya.


Pelle yang bermain untuk Southampton sejak 2014 ini, menyarankan agar pelatih yang sukses memberikan empat gelar scudetto untuk Juventus itu belajar bahasa Inggris. Terpenting, Conte harus menjadi dirinya sendiri.


"Saya menyarankan dia untuk jadi diri sendiri karena dia adalah seorang pemenang dan perbedaan kultur atau liga tidak akan mengubah sikapnya. Dia cuma perlu mengubah bahasanya! Jadi saya menyarankan dia untuk belajar Bahasa Inggris," katanya.


"Claudio Ranieri saat ini memimpin klasemen Premier League bersama Leicester City, menunjukkan bahwa Italia punya begitu banyak pelatih hebat. Oleh karena itu, saya tidak khawatir dan yakin pelatih Italia selanjutnya akan bekerja dengan sangat baik, siapapun orangnya," sambungnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya