Bocoran Nilai Kontrak Pemain Muda MU Memphis Depay

Pemain Manchester United, Memphis Depay
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Kontrak pemain muda Manchester United, Memphis Depay, akhir bocor ke publik. Sebuah laporan, MU membeli Depay dari PS Eindhoven awalnya sekitar £20 juta (sekitar Rp400 miliar). 

Rekor Buruk Mourinho di MU
Dalam situs Football Leaks, ternyata MU harus membayar lebih, untuk mendapatkan pemain asal Belanda ini. Selisih harga Depay yang terungkap sekitar £14 juta (sekitar Rp280 miliar), yaitu menjadi £34 juta (sekitar Rp680 miliar). 
 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Kebocoran yang terungkat juga soal besaran bonus Depay, dan berapa yang harus dibayarkan MU Ke PSV, jika ia sukses di Old Trafford. Dilansir dari Mirror, kepindahan Depay ke The Red Devils diumumkan dua minggu sebelum musim 2014/2015 berakhir. MU 
 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
MU harus membayar £26.7 juta ( sekitar Rp520 miliar) sebelum bonus, dengan £17 juta (sekitar Rp34 miliar) dibayarkan ketika transfer berlangsung. Kemudian £6.6 juta (sekitar Rp13 miliar) dibayarkan pada Januari tahun ini, dan Juli mendatang. 
 
PSV akan mendapatkan pundi-pundi yang lebih banyak lagi, jika MU lolos ke Liga Champions selama 3 musim berturut-turut. Kemudian ketika MU lolos ke semifinal, maka PSV mendapatkan bayaran £255,000 (sekitar Rp4,5 miliar). 
 
Saat MU lolos ke final maka MU harus membayar tambahan £510,000 (sekitar Rp10,5 miliar). Dan jika juara maka MU harus membayar £1 juta (Rp20 miliar). 
 
Jadi secara terori jika MU juara Premier League dan juara Liga Champions, maka The Red Devils harus mengeluarkan setidaknya £4juta (Rp80 miliar). Kabarnya Depay mendapatkan bayaran £90,000/minggu (sekitar Rp1,8 miliar). 
 
Sayangnya sejak tiba di Old Trafford, Depay malah menunjukkan gaya hidup yang mewah. Beberapa rekannya di MU pun kehilangan kepercayaan padanya, karena kontribusinya yang kurang untuk klub. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya