Ferguson Minta Fans Sabar Tunggu Prestasi Van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
-  Posisi Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United sempat beberapa kali digoyang. Manajer asal Belanda tersebut dianggap gagal mengangkat prestasi Wayne Rooney dan kawan-kawan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU sudah tersisih dari Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Europa. Di Premier League, Setan Merah kesulitan menembus posisi 4 besar. Ini membuat rumor pemecatan Van Gaal terus berdatangan, diiringi dengan spekulasi kedatangan Jose Mourinho.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Terkait hal ini, manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson ikut angkat bicara. Pria asal Skotlandia ini menilai fans harus bersabar menunggu prestasi Van Gaal.


"Rasanya sulit untuk bersikap kritis. Kalian harus realistis menyikapi berbagai hal. Lihat jumlah pemain cedera yang dia miliki," kata Ferguson seperti dilansir
Soccerway
.


Fergie menyebut pemain-pemain inti MU yang mengalami cedera. Ada Phil Jones yang baru tampil 7 kali musim ini, lalu Ashley Young, Antonio Valencia, dan Luke Shaw. Kondisi ini dianggap berdampak buruk untuk tim.


"Aspek lain yang seringkali dilupakan adalah ada 5 pemain baru yang menjalani musim pertama di MU. Dan ada dua pemain muda, yakni Anthony Martial dan Memphis Depay yang menjanjikan," ucap Fergie.


"Kalian harus sabar menjadi fans Manchester United dan mereka menunjukkan itu selama bertahun-tahun, di masa Matt Busby, juga di masa saya. Dalam 150 tahun sejarah MU ada masa berharga di saat sulit, karena mereka selalu kembali menjadi tim kuat," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya