Belum Dapat Kontrak Baru, Gelandang Arsenal Hijrah ke MLS?

Mathieu Flamini
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Setelah gagal bersinar bersama Arsenal musim ini, gelandang gaek Mathieu Flamini tampaknya akan sudah membulatkan tekad untuk hengkang dari Emirates Stadium pada akhir musim ini. Dan seolah gayung bersambut, pemain asal Prancis itu pun rupanya kini menjadi incaran beberapa klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Flamini yang sebelumnya juga sempat menyebutkan bahwa kedatangan Mohamed Elneny pada Januari lalu telah mengancam tempatnya di skuat Arsene Wenger. Ia pun merasa perlu segera menyelamatkan kariernya untuk mendapatkan klub baru.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

(Baca juga: Banyak Saingan, Flamini Isyaratkan Hengkang dari Arsenal)

Menurut Sport Mediaset, sebelumnya Flamini sebelumnya juga tengah mencari alternatif pilihan seperti kembali ke Serie A, di mana ia pernah 5 musim membela AC Milan.

Seiring belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak, pria 32 tahun ini sepertinya akan lebih memberikan ruang kepada klub-klub MLS yang berminat meminangnya.

Meski belum ada konfirmasi lebih lengkap tentang tim mana yang sudah membuka pembicaraan dengannya, tapi beberapa faktor dapat mendekatkan Flamini dengan pilihan tersebut.

Sejumlah hal yang membuat Flamini perlu mempertimbangkan tawaran tersebut di antaranya adalah banyaknya mantan pemain Premier League saat ini bermain di MLS, termasuk Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Ashley Cole. (ren)

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016