Bintang Arsenal 'Mandul' Karena Dihantui Rasa Takut

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Bintang Arsenal, Alexis Sanchez, mengakui ketakutannya akan kembali mendapatkan cedera jadi alasan utama dirinya tampil buruk sepanjang musim ini.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Dalam musim debutnya bersama Arsenal, Alexis sukses mencatatkan 16 gol musim lalu. Tapi, kini pemain Chile itu baru membukukan delapan gol saja saat Premier League menyisakan enam laga saja.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Alexis menghabiskan dua bulan di ruang perawatan setelah dihantam cedera hamstring pada November lalu, saat ditahan 1-1 oleh Norwich City.


Golnya saat Arsenal menang 4-0 atas Watford akhir pekan kemarin adalah yang pertama di Emirates Stadium sejak Oktober 2015 silam, dan gol ketiganya di semua kompetisi sejak dinyatakan pulih Januari kemarin.


Eks pemain Barcelona itu pun mengungkapkan kalau ketakutannya mengalami cedera lagi masih terus terngiang di otaknya.


"Sebelum cedera, saya 100 persen fit. Saya merasa sehat. Setelah cedera, saya ingin kembali tapi sangat sulit," cerita Alexis pada Premier League World.


"Saya mengalami kemunduran dan saat saya bermain, saya ketakutan akan alami cedera lagi karena hal yang paling saya sukai di dunia ini adalah bermain bola, dan saya sangat sedih saat tidak bisa bermain," tambahnya.


The Gunners sempat dijagokan merebut gelar juara Premier League musim ini, tetapi kini malah tercecer dengan jarak 11 poin dari Leicester City di puncak klasemen. Alexis pun kini berharap bisa merebut gelar juara Piala FA untuk menjadi pelipur lara kegagalan mereka.


"Saya pikir saya telah beradaptasi dengan baik di klub tapi saya tidak pernah puas dengan apa yang terjadi. Saya ingin menangkan Premier League, Liga Champions. Saya selalu ingin menangkan semuanya," imbuh Alexis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya