Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal dikabarkan telah memutuskan bahwa ia tidak akan mengambil posisi yang ditawarkan kepadanya di Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Hal itu pun berani ia putuskan, lantaran telah terikat dengan sebuah janji.

Mantan pelatih Bayern Munich itu beberapa waktu yang lalu diketahui telah ditawari sebuah jabatan untuk menjadi salah satu petinggi organisasi tersebut. Tak tanggung-tanggung, KNVB tertarik untuk menunjuknya sebagai direktur teknis pusat pengembangan sepakbola terpadu di negara itu.

Misi KNVB itu dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk bisa segera mengembalikan posisi Belanda sebagi negara adidaya sepakbola.

(Baca juga: Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?)

Namun, menurut The Telegraph, Van Gaal menolak kesempatan tersebut, demi memenuhi janji yang dibuat kepada sang istri. Sebelumnya, LVG memang berjanji bahwa ia akan pensiun ketika ia meninggalkan MU.

The Red Devils memang telah lama dikaitkan dengan akan kedatangan mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Selain itu, rentetan hasil buruk armada Setan Merah selama ini pun bisa jadi peluang untuk Van Gaal dipecat pada akhir musim ini. (asp)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022