Kompany Bakal 'Comeback' Lawan PSG?

Kapten Manchester City, Vincent Kompany.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Angin segar datang untuk Manchester City jelang duel leg 2 perempat final Liga Champions, kontra Paris Saint-Germain, Selasa, 12 April 2016 (Rabu dini hari WIB). The Citizens kemungkinan sudah bisa diperkuat sang kapten, Vincent Kompany dalam laga di Etihad Stadium tersebut.

Kompany mengalami cedera betis saat melawan Dynamo Kiev di babak 16 besar Liga Champions. Pemain internasional Belgia ini pulih lebih cepat dari perkiraan, dan sudah berlatih hari Minggu kemarin, 10 April 2016.

Meski demikian, manajer Manuel Pellegrini belum sepenuhnya yakin untuk menurunkan Kompany. Dia takut cedera pemain 30 tahun ini kembali kambuh.

"Ini keputusan yang sulit. Saya rasa, keputusan yang mudah untuk memainkan Vincent. Tapi, tak mudah untuk mengetahui apakah dia benar-benar bisa bermain. Apakah dia siap tampil 90 menit, sudah pulih 100 persen, atau belum bisa bermain di 10 menit pertama," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

Menurut Pellegrini, Kompany layak mendapatkan kesempatan, tapi sudah tak bermain selama satu bulan. Pellegrini masih akan menunggu dan menguji kondisi terakhir dari sang kapten.

"Kami harus berbicara dengan dia. Kami harus melakukan banyak hal berbeda. Kami harus membuat keputusan tepat. Saya selalu berbicara kepada pemain. Jika dia siap, dia akan bermain," tutur Pellegrini.

Pellegrini sangat berharap Kompany bisa bermain karena Nicolas Otamedi berjalan tertatih-tatih, usai duel kontra West Bromwihch Albion. Jika Kompany belum bisa bermain, Pellegrini akan menurunkan Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala di posisi bek tengah.

Di pertemuan sebelumnya, ManCity mampu menahan PSG 2-2 di Parc des Princes. Hasil imbang 0-0 atau 1-1 sudah cukup untuk meloloskan The Citizens ke semifinal, karena unggul gol tandang.
 

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022