Arti Penting Piala FA Buat Louis van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id - Keberhasilan Manchester United lolos ke babak semifinal Piala FA, membuka peluang bagi Louis van Gaal untuk merengkuh gelar pertamanya bersama armada Setan Merah.

MU berhasil memetik kemenangan penting dalam partai ulangan perempat final Piala FA, atas West Ham United. Dua gol Marcus Rashford dan Marouane Fellaini, memastikam tiket MU ke semifinal dengan kemenangan 2-1, Kamis 14 April 2016 dini hari WIB.

(Baca juga: Singkirkan West Ham, MU ke Semifinal Piala FA)


Piala FA jelas punya arti penting bagi Van Gaal. Manajer asal Belanda ini belum memberikan satu gelar pun setelah datang ke Old Trafford musim lalu. Andai berhasil menyabet gelar juara Piala FA, ini akan jadi gelar perdana yang dipersembahkan Van Gaal buat MU.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Selain itu, gelar juara Piala FA juga bisa melepas dahaga MU yang sudah hampir tiga musim mengalami paceklik gelar.

Menurut Van Gaal, arti penting menjuarai Piala FA tidak semata-mata untuk mengamankan posisinya. Eks pelati Barcelona dan Bayern Munich ini justru ingin mempersembahkan gelar kepada para pemainnya.

"Hal ini tidak penting buat saya (menjuarai Piala FA). (Tapi) penting bagi klub, (dan) bagi para pemain dan tim. Saya mengatakan menginginkan gelar dan saya sangat senang, tapi lebih penting bagi klub," ujar Van Gaal kepada BBC usai pertandingan kontra West Ham.

Di ajang Piala FA, MU memang sudah lebih dari satu dekade tak lagi merasakan gelar ini. Terakhir kali skuat Setan Merah menjadi kampiun di ajang Piala FA adalah di musim 2003/2004.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022