Ogah Latih Italia, Ranieri Ingin Pensiun di Leicester

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Nama Claudio Ranieri memang jadi salah satu yang dikaitkan dengan Timnas Italia. Manajer Leicester City ini masuk dalam bursa calon pengganti Antonio Conte untuk menjadi arsitek baru Gli Azzurri.

Masuknya nama Raniei dalam bursa calon suksesor Conte di Timnas Italia, tak lepas dari sentuhan tangan dinginnya untuk Leicester musim ini.

Di bawah komando pria 54 tahun ini, The Foxes saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League. Jamie Vardy cs bahkan tengah berada di ambang juara, melewati beberapa klub elite semisal Chelsea, Manchester City, Manchester United, atau Arsenal.

Ranieri sendiri sebenarnya sudah pernah mengutarakan keengganan dirinya untuk menangani Timnas Italia. Eks pelatih Chelsea, Inter Milan, dan Juventus ini malah mengatakan dirinya masih ingin bersama Leicester dalam jangka panjang.

Tak hanya itu, Ranieri juga menegaskan keinginannya untuk bisa mengakhiri karier bersama Leicester.

"Saya sangat senang di sini dan tidak berpikir tentang perubahan. Saya pikir Leicester akan menjadi tujuan terakhir saya sebagai seorang manajer," ujar Ranieri dikutio Soccerway.

"Saya berharap mereka (manajemen Leicester) memberi saya kontrak panjang, enam atau tujuh tahun. Kemudian, saya akan mengakhiri karier di sini," imbuhnya.

Selain Ranieri, ada pula beberapa nama lainnya yang disebut akan menggantikan posisi Conte di Timnas Italia. Vincenzo Montella, Roberto Donadoni, dan Giampiero Ventura, adalah beberapa nama calon pelatih Gli Azzurri pasca Piala Eropa 2016.

Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester
Pemain Santos, Gabriel Barbosa

Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil

The Foxes bersaing dengan Juventus, Inter, dan Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016