Hiddink Akui Chelsea Pantas Kalah dari ManCity

Manajer Chelsea, Guus Hiddink.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengakui timnya pantas mengalami kekalahan dari Manchester City dalam laga lanjutan Premier League. Menurutnya, skema permainan The Citizens memang cerdas.

Menjamu ManCity di Stamford Bridge, Sabtu 16 April 2016, Chelsea benar-benar tak berdaya menghadapi permainan lawannya. Hasilnya, Sergio Aguero sukses mencetak hattrick dan membuat ManCity menang dengan skor 3-0.

Diego Costa dan kawan-kawan memang kalah dalam penguasaan bola dan juga tak mendapatkan peluang yang baik untuk mencetak gol. Kondisi tersebut diperparah dengan kartu merah kiper Thibaut Courtois usai melanggar Fernandinho di menit 78.

Hiddink menilai serangan balik dari pasukan Manuel Pellegrini memang cukup mematikan di laga kali ini. Walau begitu, manajer yang akan menukangi The Blues hingga akhir musim ini, tak melihat kekalahan akan berdampak besar pada timnya.

"Ini kekalahan yang menyulitkan. Skor 0-3 tampaknya tinggi dan tinggi, tapi itu bukan kami yang kalah unggul. Itu tiga situasi serangan balik yang cerdas," kata Hiddink di situs resmi Chelsea.

"Tidak ada perbedaan besar. Kekalahan tersebut layak, tetapi tidak begitu negatif sehingga kami sekarang merasa putus asa,” sambung suksesor Jose Mourinho ini.

Dalam catatan Opta, ini menjadi kekalahan pertama Hiddink di Stamford Bridge dalam ajang Premier League musim ini. Hasil ini juga membuat Chelsea tetap di peringkat 10 klasemen sementara dengan raihan 44 poin dari 33 pertandingan. (one)
 

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016