Gelandang Arsenal: Tuhan Memberi Saya Kekuatan

Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny tergolong cepat dalam beradaptasi di Premier League. Baru bergabung dengan The Gunners di bursa transfer musim dingin, Januari 2016 lalu, Elneny sudah menjadi andalan di lini tengah timnya.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Elneny sudah tampil dalam 6 laga Premier League, sejak diboyong dari Basel. Pemain internasional Mesir ini juga mampu mencetak gol di 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, meski Arsenal harus tersingkir.

Elneny mengungkapkan rahasianya bisa cepat beradaptasi. Sebagai pemain muslim yang religius, Elneny menyebut segala yang dicapainya bisa terjadi karena pertolongan Tuhan.

"Saya bisa tampil bagus karena Tuhan memberi saya kekuatan untuk beradaptasi dengan situasi di tim saya. Saya tahu ini tak mudah, tapi Tuhan memberikan saya kekuatan untuk beradaptasi dengan cepat," kata Elneny pada Arsenal Player.

"Beberapa orang bilang, saya akan kesulitan beradaptasi secara fisik dengan Premier League, tapi saya berpikir sebaliknya. Saya memberitahu agen saya untuk memberi waktu tiga pekan, untuk menunjukkan padanya bagaimana saya bisa beradaptasi," lanjut pemain 23 tahun ini.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Elneny begitu percaya diri mampu beradaptasi dengan banyak orang dan setiap liga di mana dia bermain. Dia mengakui jika Premier League adalah liga terbaik di dunia, karena ada banyak hasil tak terduga.

"Ini menakjubkan. Semuanya begitu hebat, baik fans maupun gaya bermain. Saya sangat menikmati bisa bermain untuk Arsenal. Ini hal berbeda dari sepakbola, lebih cepat dan menunjukkan tim-tim kelas satu," ucap pemain yang lekat dengan ucapan alhamdulillah ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya