Tekad Bulat MU Tunda Pesta Juara Leicester

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :

VIVA.co.id – Manchester United akan menjadi batu loncatan bagi Leicester City untuk mengunci gelar juara Premier League. Kemenangan atas MU di Old Trafford, Minggu, 1 Mei 2016 nanti, bakal mengantarkan Leicester meraih gelar Premier League untuk pertama kalinya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Tapi, tak mudah bagi Leicester untuk bisa mengunci gelar juara di Old Trafford. Sebab, seluruh pemain MU sudah siap untuk membuat para penggawa Leicester gigit jari.

Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Manajer MU, Louis van Gaal. Disebutkan Van Gaal, tambahan tiga poin juga sangat diperlukan MU.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Bahkan, MU lebih membutuhkannya ketimbang Leicester. "Kami harus memperpendek jarak dengan Manchester City dan Arsenal dalam persaingan ke Liga Champions. Jadi, kami harus menekan mereka," ujar Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"ManCity masih harus bertanding dengan Arsenal. Salah satunya bisa saja kehilangan poin," lanjutnya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pesta juara Leicester bisa saja tertunda jika mereka kalah di Old Trafford. Bahkan, persaingan gelar juara Premier League mungkin saja semakin panjang dengan kekalahan Leicester dari MU.

Catatannya, Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Chelsea, saat berduel di Stamford Bridge, Senin, 2 Mei 2016. Andai Spurs kalah dari Chelsea, maka Leicester secara otomatis menjadi juara Premier League meski kalah dari MU.

"Kondisi ini bagus untuk Premier League dan sepakbola. Harus ada juara baru. Kami tak mau merusak pesta Leicester. Kami hanya ingin menundanya sebentar," tutur Van Gaal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya