Van Gaal Tak Malu MU Kalah Mentereng dari Leicester

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :

VIVA.co.id – Punya deretan nama-nama besar semisal Wayne Rooney, Juan Mata, dan David De Gea, ternyata tak lantas membuat Manchester United tampil impresif musim ini. Saat ini MU bahkan tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dua musim sudah MU mengalami paceklik gelar, sepeninggal manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Nama besar The Red Devil seakan tenggelam dan kalah dari para pesaingnya seperti Chelsea, Arsenal, dan rival sekota, Manchester City.

Tak hanya itu, musim ini MU bahkan kalah jauh dari klub yang baru promosi ke Premier League dua musim lalu, Leicester City. Leicester saat ini sudah di ambang juara Liga Inggris, sedang MU hanya menargetkan lolos ke zona Liga Champions musim depan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Ironi memang, mengingat MU adalah salah satu klub Inggris yang paling konsisten tampil di Liga Champions dalam dua dekade terakhir.

Meski demikian, manajer MU saat ini, Louis van Gaal, mengaku tidak terlalu memusingkan anggapan MU kalah mentereng dari Leicester. Van Gaal bahkan membandingkan performa MU dengan rapor jeblok Chelsea musim ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Memang, Van Gaal masih berpeluang besar untuk meraih trofi perdananya bersama MU. Manajer asal Belanda ini masih punya kans merebut gelar Piala FA, andai mampu mengalahkan Crystal Palace di partai puncak.

"Kami masih dalam lima besar, tahun lalu kami berada di empat besar. Sehingga, selisih poin (dengan Leicester) tidak lebih besar daripada dengan Chelsea, saya yakin itu," ujar Van Gaal dilansir Sportsmole.

"Pertanyaan bagi kami adalah untuk memenuhi syarat (ke Liga Champions. Posisi keempat akan baik, posisi ketiga maka kami telah mencapai tujuan kami. Tapi tentu saja, kami memiliki final Piala FA. Jadi, kami memiliki nilai plus," tuturnya.

Selanjutnya, MU akan berhadapan dengan Leicester City di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, Minggu 1 Mei 2016 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya