Pochettino Ingatkan Leicester Agar Tak 'Lupa Daratan'

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Leicester City selangkah lagi akan menjuarai Liga Inggris untuk kali pertama sepanjang sejarah. Meski belum pasti menjadi juara, kegembiraan jelas sudah ada dalam benak para penggawa The Foxes.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Leicester akan menggenggam gelar juara untuk pertama kalinya, andai mampu melewati ujian berat dari Manchester United. Riyad Mahrez cs harus mampu menumbangkan MU di Old Trafford, andai ingin cepat memastikan gelar juaranya.

Meski belum pasti menggenggam gelarnya, situasi positif jelas dimiliki oleh para penggawa Leicester. Hal ini yang dinilai manajer Tottenham Hotspur justru akan membahayakan posisi Leicester.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Pochettino memperingatkan rival utamanya agar tidak terlarut dalam euforia dini. Sebab, andai tak maksimal dalam beberapa laga sisa, pasukannya bisa saja merampas gelar juara yang sudah di depan mata.

"Sulit untuk menghentikan kegembiraan yang mereka miliki saat ini di Leicester. Itu sangat berbahaya. Saya berharap seperti itu," ujar Pochettino dikiutip Eurosport.

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

"Kami perlu memenangkan pertandingan dan melakukan pekerjaan kami. Selisihnya (dengan Leicester) adalah tujuh poin dan (masih) ada sembilan poin untuk dimainkan. Hal itu tidak mudah, tapi kami harus yakin. Yang terpenting bukan hanya Leicester kehilangan poin, tapi kami harus memenangkan pertandingan kami," jelasnya.

Bukan hanya Leicester yang harus melewati ujian berat. Hotspur juga akan menghadapi lawan tangguh, Chelsea, di pekan ke-36. The Lilywhites harus bertandang ke Stamford Bridge, Selasa 3 Mei 2016 dini hari WIB.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022