Manajer ManCity Sesumbar Jelang Digantikan Guardiola

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, sedang dalam posisi tak mengenakkan. Usai didepak Real Madrid di babak semifinal Liga Champions, kini dia terancam gagal membawa The Citizens finis di posisi 4 besar Premier League.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Di pertandingan ke-37, The Citizens hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Arsenal di Etihad Stadium. Tambahan satu poin membuat mereka hanya unggul 2 angka atas Manchester United yang berada di peringkat ke-5.

Yang tak menguntungkan bagi ManCity, rival sekota mereka tersebut baru memainkan 36 pertandingan. Jika di laga ke-37 melawan West Ham United nanti MU berhasil menang, tentu posisi 4 besar akan menjadi milik mereka.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Di tengah sorotan tajam yang diarahkan kepadanya, Pellegrini tak mau menyerah. Juru taktik asal Chile tersebut sesumbar demi mengingatkan orang-orang yang mengkritiknya, dengan menyebut berbagai macam jasanya selama mengabdi di Etihad Stadium.

"Selama saya berada di sini, kami telah mengalami banyak peningkatan, seperti di Liga Champions," ujar Pellegrini seperti dilansir BBC Sport.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Bagi saya, selama ini banyak hal-hal positif yang telah kami alami, mulai dari gaya bermain, dan di musim ini kami tetap harus lolos ke Liga Champions mendatang," imbuhnya.

Selama 3 musim berada di ManCity, Pellegrini sudah mempersembahkan 3 gelar juara, yakni 1 gelar Premier League (2013-2014) dan 2 titel juara Piala Liga (2014 dan 2016). Musim ini jadi yang terakhir baginya di Etihad Stadium, sebab di musim depan posisinya akan digantkan oleh Pep Guardiola. (one)

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024