7 Kata Kontroversial Van Gaal Soal Pemecatan oleh MU

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :

VIVA.co.id – Media massa Inggris ramai memberitakan resminya Louis van Gaal dipecat oleh Manchester United, Senin 23 Mei 2016. Kabar yang mengejutkan, sebab pria berusia 64 tahun tersebut baru saja mempersembahkan gelar juara Piala FA.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Sunsport memberi gambaran proses pemecatan van Gaal oleh manajemen MU. Dia mendapatkan kabar tak mengenakkan ini setelah melakukan pertemuan di lapangan latihan MU, Carrington.

Dua musim menjadi juru taktik klub berjuluk Setan Merah, pria asal Belanda hanya mampu mempersembahkan 1 gelar juara. Sebenarnya, isu pemecatan van Gaal telah berlangsung sejak lama.

Terbaru Olivier Giroud, Ini 5 Pemain yang Pindah Posisi Jadi Penjaga Gawang

(Baca juga: Manchester United Pecat Louis Van Gaal)

Bahkan berkali-kali dia emosi dalam menjawab pertanyaan wartawan mengenai spekulasi pemecatannya. Bahkan usai mengantarkan MU merebut Piala FA dia masih yakin masih akan tetap berada di Old Trafford.

Manchester United Memalukan, Seperti Main di SSB Bukan Liga Champions

Berikut kata-kata kontroversial yang diutarakan van Gaal soal pemecatan:

1. Usai mengantarkan MU juara Piala FA

Saya memberikan Anda sebuah trofi (Piala FA). Saya tidak membahas itu dengan teman-teman di media yang telah memecat saya sejak enam bulan lalu.

2. Menyalahkan kritik Paul Scholes

Saya telah memperlihatkannya berkali-kali. Anda bertanya dan Anda sudah tahu jawaban saya. Itu retorik saya pikir. Saya telah mengatakan itu, tapi dengan serangan dari media, dan bukan hanya dari media. Legenda dan orang-orang tertentu lainnya. Saya di sini dan berjuang.

3. Mengaku arogan

Saya tidak menghiraukan apa yang media tulis, karena saya sangat arogan, karena saya salah satu manajer terbaik di dunia. Sehingga sangat sulit bagi mereka untuk menerima kenyataan tersebut.

4. Membela Fellaini usai melawan Leicester

Perlukah saya jambak rambut Anda? Apa reaksi Anda saat saya jambak? (Van Gaal menjambak rambut reporter di luar jangkauan kamera). Rambutmu lebih pendek dari Fellaini. Apa reaksimu? Pasti sama dengan Fellaini.

5. Menyindir kritik Rio Ferdinand

Saya akan memberikan komentar, jika apa yang dikatakan Rio Ferdinand itu penting. Kalian tak memberikan opini, dan malah memberikan pendapat Ferdinand. Kalian hebat. Kalian harus bertanya pada orang lain untuk menjawab pertanyaan itu.

6. Menuding media sengaja memajukan nama Jose Mourinho

Mourinho telah mengatakan hal-hal dalam beberapa kesempatan. Tetapi, dia tidak harus mengatakan pada saya apapun. Saya melihat semua ini konyol! Saya pikir, apa yang terjadi sepenuhnya adalah skandal!

7. Mengklaim manajemen MU masih ingin dia bertahan

Saya, bahkan tidak mau mereka bereaksi pada hal-hal yang saya baca di media, atau sedang dibuat-buat. Kami, klub dan saya, tidak akan membantu media dengan membantah apapun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya