Wigan Jadi Lawan Pertama Mourinho Sebagai Manajer MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Jose Mourinho akan memimpin Manchester United dari pinggir lapangan untuk pertama kali pada 16 Juli 2016 saat menghadapi Wigan Athletic di laga persahabatan.

Mourinho resmi memulai karirnya sebagai manajer MU pada hari Senin dan pertama kali menjalani jumpa pers di Old Trafford hari Selasa, 5 Juli 2016.

Eks pelatih Chelsea itu pun sekarang punya waktu satu pekan, setelah libur untuk para pemainnya sampai pekan depan, untuk mempersiapkan skuatnya jelang laga pertama melawan Wigan di DW Stadium.

"Pertandingan pertama melawan Wigan akan sangat penting karena saya akan lihat beberapa pemain tim utama yang saya tidak begitu kenal," ujar Mourinho pada situs resmi MU.

Juara Liga Inggris 20 kali itu akan melanjutkan persiapan pramusim menghadapi Borussia Dortmund dan Manchester City di China sebelum menghadapi Galatasaray di Gothenburg pada 30 Juli.

MU akan kembali ke Old Trafford untuk menjalani laga testimonial buat Wayne Rooney melawan Everton, sebelum menghadapi juara Premier League, Leicester City, pada ajang Community Shield di Wembley enam hari sebelum laga pertama liga.