Lima Bek yang Diproyeksikan Gantikan Posisi Mertesacker

Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker.
Sumber :
  • Action Images via REUTERS/Tony O'Brien Livepic

VIVA.co.id - Musim 2016/2017 belum juga dimulai, Arsenal sudah kehilangan satu pemain pentingnya. Per Mertesacker harus absen selama lima bulan, karena mengalami cedera lutut. 

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Cedera Mertesacker didapatkan, ketika Arsenal sedang melakukan tur pramusim laga persahabatan. Ketika itu, Arsenal bertemu dengan Lens. 
 
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Namun, sejauh ini, pihak Arsenal belum mengungkapkan seberapa parah cedera yang dialami oleh Mertesacker. Bek tengah Arsenal, Gabriel Paulista juga harus istirahat pekan ini. 
 
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Kehilangan bek tangguh sebelum masa kompetisi dimulai tentu saja menjadi kerugian bagi Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger harus segera mencari bek untuk mengisi kekosongan pemain belakang. 
 
Ini lima bek yang bisa mengisi pertahanan Arsenal dilansir dari ESPN
 
Kostas Manolas 
 
Bek asal Yunani ini, dinilai sangat pas menjaga pertahanan Arsenal. Postur tubuhnya dinilai cocok untuk meredam para penyerang di Premier League. Namun, Arsenal memiliki kendala untuk mendatangkan bek AS Roma ini. Sebab, pelatih AS Roma, Luciano Spalletti menegaskan tidak akan menjualnya.
 
Shkodran Mustafi 
 
Bermain mengesankan bersama Valencia di musim lalu, membuat Wenger tertarik dengannya. Mustafi membantu Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 lalu, dan mencetak satu gol ketika Piala Eropa 2016. Ia memiliki pengelaman bermain di Inggris, meski belum pernah bermain fi level Premier League. Mustafi menghabiskan tiga tahun di akademi Everton. 
 
Kalidou Koulibaly 
 
Bek asal Senegal ini bisa bermain sebagai bek tengah, atau bek kanan. Fleksibilitas inilah yang disebut disenangi oleh Wenger. Sayangnya, Napoli meminta nilai transfer sebesar £37 juta (sekitar Rp638 miliar) dinilai cukup besar. 
 
Jeison Murillo 
 
Murillo merupakan pemain yang meraih penghargaan Best Young Player di Copa America tahun 2015 lalu. Ia memiliki musim yang bagus bersama Inter Milan. Inter kemungkinan akan melepas bek asal Kolombia ini, jika ada klub yang berminat. 
 
Matthias Ginter 
 
Ginter merupakan salah satu pemain kunci untuk membantu Borussia Dortmund, setelah kepergian Mats Hummels musim depan. Jika Arsenal berhasil mendatangkan bek ini, kekuatan lini pertahanan The Gunners akan solid. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya