Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Jamie Carragher
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Uang menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan bagi mantan pesepakbola setelah memutuskan gantung sepatu. Banyak pesepakbola bimbang menentukan pilihan untuk melanjutkan profesinya sebagai manajer atau sebagai komentator sepakbola atau biasa disebut pandit. 

Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang
Ketua Federasi Sepakbola Inggris (FA), Martin Glenn menyadari bahwa banyak legenda Inggris lebih memilih menjadi seorang komentator sepakbola ketimbang melatih. Tengok saja beberapa nama seperti, Michael Owen, Jamie Carragher, Phil Neville sampai Steven Gerrard. 

Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris
Bayaran tinggi menjadi alasan beberapa nama di atas memilih pekerjaan sebagai seorang pandit. Mengetahui hal tersebut, Glenn menyarankan bagi eks pesepakbola ini untuk ganti profesi sebagai seorang manajer. 

"Satu hal yang kami coba saat ini adalah mendapatkan mantan pemain menjadi manajer. Kami memiliki mantan pemain Inggris yang menginginkan itu ada juga yang tidak," kata Glenn, seperti dilansir The Sun. 

"Beberapa pergi ke media dan tidak tertarik untuk melatih. Apa yang tidak kami inginkan adalah pengalaman sebagai pemain menjadi sia-sia," lanjutnya. 

Mantan pesepakbola di luar Inggris, Thierry Henry baru-baru ini bahkan memilih keluar sebagai manajer Arsenal U-18. Alasannya adalah bayaran yang lebih tinggi didapatkannya sebagai seorang pandit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya