FA Perbolehkan Pemain Pengganti Keempat di Piala FA

Trofi Piala FA
Sumber :
  • bbc.co.uk

VIVA.co.id - Asosiasi sepakbola Inggris (FA) memperbolehkan tim yang lolos ke babak selanjutnya di Piala FA melakukan pergantian pemain keempat saat memasuki waktu tambahan.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

The International Football Association Board (IFAB), badan pembuat peraturan sepakbola, tengah melakukan studi global, agar tim bisa melakukan pergantian pemain keempat pada masa perpanjangan waktu. 

Dikutip dari Reuters, FA akan memperkenalkan inovasi tersebut pada perempatfinal, semifinal dan final Piala FA. Namun, FA akan meminta izin terlebih dahulu dengan IFAB. 
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
 
Jika FA mendapatkan izin dari IFAB, maka inovasi memasukkan pemain pengganti keempat di masa perpanjangan waktu akan diterapkan. Format ini pertama kali diterapkan saat Copa America tahun ini. 
Pogba Sempurnakan Tim Impian Mourinho di MU
 
Chief executive FA Martin Glenn mengatakan, Piala FA akan memperkenalkan peraturan baru yaitu tim boleh melakukan pergantian pemain keempat ketika memasuki waktu tambahan. Format tersebut akan berlaku mulai perempatfinal. 
 
"Dari sudut pandang teknis ini akan menarik, untuk bagaimana para manajer menggunakan kesempatan melakukan pergantian pemain di waktu tambahan. Pertimbangannya adalah pemain akan mendapatkan kesempatan bermain lebih besar," kata Martin Glenn, Kamis, 28 Juli 2016. 
 
Piala FA akan dimulai pada 5 Agustus. Final Piala FA akan berlangsung di Wembley pada Mei 2017. (ase)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya