Warna Kostum Baru Liverpool Buat Fans 'Sakit Mata'

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Di sela-sela tur pramusim ke Amerika Serikat, klub Premier League, Liverpool, merilis kostum ketiga mereka di Menlo Park, California. Adam Lallana, Simon Mognolet dan James Milner didapuk menjadi model.

AC Milan Akui Liverpool Lebih Baik
Jersey ketiga The Kop ini mengusung tema 'Toxic and Thunder'. Maka dari itu warna yang mereka pilih pun begitu mencolok, yakni warna hijau neon, yang dipadu dengan warna abu-abu di bagian pundak hingga sisi lengan.
 
Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan
Pemain Liverpool semakin 'bersinar' dengan warna celana dan kaus kaki yang sepadan oleh sang produsen olahraga asal Amerika Serikat, New Balance, yang menjadi penyuplai semua kebutuhan klub. Untuk mengenang sejarah klub, di bagian dalam, terdapat sebuah logo tribut untuk tragedi Hillsborough.
 
3 Pemain Liverpool Dalam Tekanan Jelang Lawan AC Millan di Liga Champions
Selain itu juga, muatan sejarah dalam kostum ketiga ini terlihat dari kutipan legenda klub, Bill Shankly, yang berbunyi 'Red for Danger, Red for Power' di sepanjang lingkar leher bagian dalam, serta kutipan Gerard Houllier, 'Liverpool Players Must Play Like a Lion'.
 
Sementara untuk penjaga gawang, bagian jersey, celana dan kaus kaki dibuat satu warna, abu-abu, dengan sedikit aksen berwarna hitam di bagian pundak.
 
Adam Lallana, Simon Mignolet and James Milner unveiled the kit in California
 
"Kostum ini jelas menarik penglihatan, dan ini akan sangat terlihat saat kami berada di lapangan. Ini sebuah sensasi yang merepresentasikan Liverpool dan akan sangat menarik untuk mengenakan kostum ini," kata wakil kapten klub, Milner, dikutip Daily Mail.
 
"Hal utama bagi pemain adalah bahwa seragam ini sangat nyaman dan ini adalah salah satu bagian dari koleksi besar untuk musim depan," ujarnya.
 
Dengan kostum utama berwarna merah, dan kostum kedua mereka berwarna hitam. Kostum dengan warna hijau neon ini kemungkinan akan digunakan pertama kalinya pada tanggal 3 Desember, saat klub asuhan Juergen Klopp melawan Bournemouth.
 
Menyambut perilisan jersey ini, media sosial, Twitter, menunjukkan geliatnya. Kostum ini justru dinilai buruk, bahkan oleh pendukung Liverpool sendiri. Pemilihan warna hijau terang, diniali kurang merepresentasikan identitas Liverpool, dan merusak pandangan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya