Rooney: Hanya 1 Pemain Tidak Pernah Diamuk Fergie

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id - Sir Alex Ferguson kerap dikaitkan dengan pengering rambut (hairdryer), karena kebiasaannya melontarkan amarah pada para pemainnya. Dia akan berteriak penuh kemarahan di ruang ganti, pada pemain yang dinilainya melakukan kesalahan.

Dilansir dari Sports Mail pada Senin 1 Agustus 2016, bintang Manchester United Wayne Rooney mengatakan, hampir semua pemain Setan Merah pernah mendapat amuk Ferguson, termasuk dirinya. Bahkan, juga David Beckham yang dikenal sebagai pribadi yang cukup sopan.

Mantan kapten timnas Inggris itu pernah mendapat jahitan karena Ferguson menendang sepatu ke kepalanya. Rooney menyebut tidak semua pemain pernah diamuk Fergsuon. Namun, sepengetahuannya hanya ada satu pemain yang memperoleh perlakuan berbeda.

Rooney menyebut Ferguson tidak asal melontarkan amarah, karena manajer asal Skotlandia itu juga pintar dalam membaca sifat para pemainnya. "Dia tahu, pada siapa dia bisa mengamuk, dan siapa yang sebaiknya diperlakukan dengan lembut."

"Dia selalu tahu, itu (amuk Ferguson) selalu bisa mengeluarkan yang terbaik dari saya. Tapi, itu tidak akan bagus pada Nani," kata Rooney. Penyerang sayap asal Portugal tersebut tidak pernah mendapat teriakan dari Ferguson, karena sifatnya yang terlalu sensitif.

Nani bahkan pernah menangis di lapangan, saat mendapat tekel dari bek Liverpool Jamie Carragher. Rooney mengatakan Ferguson tahu, teriakan pada Nani tidak akan memberi kebaikan pada pemain mau pun klub.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Rooney lahir dan dibesarkan di pemukiman padat Liverpool, sehingga memiliki karakter jauh berbeda dari Nani. Kehidupan masa kecil yang keras, membuat Rooney menganggap kemarahan Ferguson sebagai tantangan baginya untuk memberi pembuktian.

"Saya pikir bagus, saat manajer melakukan itu (memarahi pemain). Kami semua pemain internasional. Saya tahu yang saya rasakan. Pikiran pertama saya (mendapat amuk Ferguson) adalah, baik, saya akan tunjukkan padamu," ujarnya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022