Siapa Bek Tertangguh yang Sulit Dilewati Rooney?

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bintang Manchester United, Wayne Rooney, menyebut nama bek Chelsea, John Terry, sebagai bek tertangguh yang dilawannya sepanjang dia berkarier di Premier League.

Rooney, merasakan persaingan di Premier League sejak tahun 2002 bersama Everton. Dari semua lawan, terutama bek yang dihadapi, pemain yang akrab disapa Wazza ini menilai Terry sebagai pemain yang mampu membaca permainan dengan baik, sehingga untuk seorang penyerang sepertinya, sulit untuk melewati.

"Pemain bertahan terbaik mungkin John Terry, dia mampu membaca permainan dengan sangat baik, didukung dengan kekuatan fisiknya yang hebat, sehingga dia sangat sulit untuk dilawan," kata Rooney di situs manutd.com

Meski sudah tak muda lagi, Terry memiliki statistik yang sangat baik sebagai seorang bek. Setiap pertandingan, pemain yang akrab disapa JT itu rata-rata melakukan enam clearance atau pembersihan area pertahanan dan memenangi 59 persen duel, dengan akurasi passing sebesar 90 persen.

Tahun 2016, adalah tahun ke-12 Rooney berseragam MU. Sebagai peringatan momen tersebut, pada Kamis dini hari, akan diselenggarakan sebuah laga persahabatan bertajuk 'Wayne Rooney Testimonial Match', di Old Trafford.

Tim yang akan menjadi lawan Setan Merah di laga tersebut adalah mantan klub Rooney, Everton. Rooney dibeli MU pada Agustus 2004 kala usianya belum genap 19 tahun dengan nilai transfer £25,6 juta.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dia membuat debut bagi MU pada 28 September di kemenangan kandang 6-2 atas Fenerbahce di Liga Champions.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022