Bek Liverpool Akhirnya 'Terbuang' ke Celtic

Pemain belakang Celtic FC, Kolo Toure
Sumber :
  • Twitter/@celticfc
VIVA.co.id
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
-
Defender
Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool
veteran asal Pantai Gading, Kolo Toure, akhirnya resmi dilepas Liverpool ke klub elite Skotlandia, Glasgow Celtic. Pemain belakang berusia 35 tahun ini diboyong Celtic dengan status bebas transfer.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan
Kedatangan dua bek tengah Ragnar Klavan dan Joel Matip ke dalam skuat The Reds musim ini, membuat manajemen Liverpool tak memperpanjang kontrak kakak kandung Yaya Toure ini. 

Beruntung, eks manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yang kini jadi pelatih Celtic mau menampung mantan pemain Arsenal dan Manchester City ini. Bersama Celtic, Toure menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Rodgers mengaku senang bisa mendatangkan Toure dalam timnya. Pelatih anyar Celtic ini juga yakin pengalaman Toure bermain di beberapa klub papan atas Liga Inggris bisa membawa dampak positif bagi lini belakang Celtic. Seperti yang diketahui, Rodgers juga yang membawa Toure pada 2013 lalu ke Liverpool dari City.

"Saya membawa Kolo (Toure) ke Liverpool saat itu, untuk menambahkan pengalamannya di posisi bek tengah. Anda melihat hasilnya musim lalu. Ia adalah pemain yang sangat penting bagi Juergen Klopp jelang akhir musim lalu. Ia juga bermain di final Liga Europa," ujar Rodgers dilansir situs resmi Celticfc.

"Dia sangat luar biasa dalam pertandingan besar bagi saya, saat saya masih berada di sana (Liverpool). Dia seorang profesional dan ia memiliki pengalaman yang sangat baik," katanya.

Sementara itu, Toure juga menyambut gembira kedatangannya ke Celtic Park. Toure juga merasa senang bisa kembali berjumpa dengan mantan manajernya saat masih berseragam Liverpool.

"Saya sangat senang karena ini merupakan sebuah tantangan baru bagi saya. Saya datang ke salah satu klub terbesar di dunia. Dan ini adalah kesempatan yang sangat istimewa bagi saya untuk berada di sini," ujar Toure.

"Saya pernah bermain untuk Brendan (Rodgers) saat masih berada di Liverpool. Saat kami berbicara tentang kesempatan untuk datang ke sini, saya sangat senang. Kami telah mengenal satu sama lain dan dia adalah seorang manajer andal. Suatu kehormatan bagi saya untuk bekerja dengan dia lagi," ucapnya.

Tiga musim bermain di bawah komando Rodgers saat masih berseragam Liverpool, Toure tampil dalam 71 laga di semua ajang.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya