Kenapa Rooney Begitu Spesial di Mata Ferguson?

Wayne Rooney (kiri) bersama manajer MU, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bintang Manchester United, Wayne Rooney, mendatangkan energi yang dibutuhkan ketika didatangkan dari Everton, pada tahun 2004 silam. Hal ini diakui mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Ferguson dan Rooney memang tidak selalu memiliki hubungan harmonis. Seperti apa yang terjadi di akhir musim 2011-2012, di mana Rooney 'mengancam' Ferguson akan hengkang, jika MU tidak mendatangkan striker top untuk menjadi tandemnya. Akhirnya Ferguson pun mengabulkan permintaannya dengan mendatangkan Robin van Persie dari Arsenal.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Namun akhir musim 2012-2013, keduanya kembali tak harmonis. Rumor hengkang menerpa Rooney, bahkan semakin membuat penasaran publik saat MU merayakan juara, tepatnya ketika pengalungan medali. Rooney dan Ferguson sama-sama menunjukkan ekspresi dingin. Sehingga publik makin yakin kalau mereka sedang berseteru.


Namun terlepas dari itu semua, Ferguson tak ragu mengakui kalau Rooney adalah pemain terbaik di eranya. Karena dia mendatangkan energi yang dibutuhkan ketika didatangkan dari Everton. Hal itulah yang membuat Wazza (sapaan Rooney), memiliki arti spesial di mata Ferguson.


"Saya selalu berpikir bahwa pemain hebat adalah pemain yang bisa bermain di banyak era. Sir Bobby Charlton adalah seorang pemain hebat saat ini dan Wayne Rooney juga seorang pemain hebat saat saat itu," kata Ferguson kepada
FourFourTwo
.


"Wayne datang sebagai pemain utama di Manchester United saat usianya baru 18 tahun, dan dia sudah bermain untuk Manchester United selama 12 tahun, yang sangat sulit dilakukan pemain lain sekarang ini," ujarnya.


Lebih jauh, pria asal Skotlandia ini juga mengatakan kalau sebenarnya dia ingin mendatangkan Rooney ke Old Trafford dua tahun lebih awal, namun Ferguson menemui kegagalan sebanyak dua kali karena manajer Everton saat itu, David Moyes, tak memberinya izin


"Kami pertama kali mencoba untuk mendapatkan Wayne saat dia berusia 14 tahun, lalu mencoba lagi saat usianya 16 tahun, dan kami terus menunjukkan minat dalam dirinya sebelum akhirnya dia setuju untuk pindah di tahun 2004," ucap Ferguson.


"Itu cukup lama setelah saya mengurungkan niat pensiun dan berubah pikiran, kemudian saya harus memikirkan kembali tentang bagaimana kami akan mengambil klub ke depan. Ketika Anda membuat keputusan untuk pensiun, Anda berhenti berpikir, tetapi setelah saya memutuskan bertahan, saya mulai berpikir lagi dan mendapat energi kembali untuk melihat pemain muda. Tentu saja saat itu ada Cristiano Ronaldo, dan juga Rooney, dan itu adalah masa yang fantastis. mereka berdua yang luar biasa," katanya.


Sebagai pemain muda, Rooney membuat dampak besar pada debutnya dengan mencetak
hat-trick
di Liga Champions saat melawan Fenerbahce. Selama 12 tahun berseragam MU, dia telah memenangkan lima gelar Premier League, Liga Champions dan Piala FA antara enam trofi lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya