Conte Ingin Kembali Gagalkan Ambisi Ibrahimovic

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Reuters / Henry Browne
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, ingin kembali menggagalkan ambisi Zlatan Ibrahimovic merengkuh gelar juara di kompetisi domestik musim ini. Manajer asal Italia punya kisah dimana ia pernah jadi penjegal langkah Ibrahimovic, saat masih menangani Juventus.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Conte berkaca pada ajang Serie A musim 2011/2012. Kala itu, ia baru saja datang kembali ke Turin dengan status sebagai pelatih klub yang pernah membesarkan namanya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Di sisi lain, Ibrahimovic saat itu jadi andalan klub rival Juventus, AC Milan. Di musim sebelumnya, Ibrahimovic sukses membawa Milan merengkuh gelar Scudetto. Dan di musim 2011/2012, Ibrahimovic bersama Milan jadi pesaing kuat Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A tersebut.

Setelah melewati persaingan ketat selama semusim, Conte akhirnya sukses membawa Juventus menjuarai Serie A musim 2011/2012. Sementara Ibrahimovic bersama Milan, harus puas hanya menjadi runner-up di musim itu.

Musim 2011/2012 juga adalah musim dimana Ibrahimovic gagal mempersembahkan gelar juara kompetisi domestik bagi klub yang dibelanya. Sebelumnya, bomber asal Swedia ini senantiasa mampu merengkuh gelar Scudetto, saat masih membela Juventus dan Inter Milan.

Hal ini yang rupanya jadi keyakinan Conte untuk memulai tugasnya menjadi manajer The Blues. Conte kembali harus bersaing dengan Ibrahimovic, yang akan diandalkan MU untuk kembali meraih kejayaannya.

"Sangat fantastis ketika itu (memenangkan gelar Serie A di musim pertama bersama Juventus). Kami memulai musim dengan status underdog. Tekanan saat itu membuat kami sempat turun ke posisi enam atau tujuh dalam klasemen," ujar Conte dilansir Metro.co.uk.

"Milan memiliki Zlatan (Ibrahimovic), dan saat itu adalah satu-satunya musim baginya tidak memenangkan gelar juara. Saya berharap musim ini adalah musim yang sama (seperti musim 2011/2012 di Serie A)," ucapnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya