Mourinho Kesulitan Bentuk Tim Warisan Van Gaal

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, mengaku cukup kesulitan membentuk timnya. Sebab, dia harus mewarisi pemain-pemain yang merupakan bentukan Louis van Gaal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Sejak ditunjuk menggantikan Van Gaal di kursi manajer, Mourinho memang belum banyak mengubah susunan pemain yang ada. Pada musim panas ini, manajer asal Portugal baru membeli tiga pemain anyar.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Mantan manajer Chelsea itu menyatakan akan mendatangkan satu pemain lagi di jendela transfer kali ini, kabar beredar bila pemain tersebut adalah Paul Pogba.


Dengan susunan pemain yang ada saat ini, MU sudah memperlihatkan kemajuan yang cukup baik dengan dua kali menang dan masing-masing sekali kalah serta seri. Walau begitu, Mourinho mengatakan lebih mudah membentuk tim dengan pemain-pemain anyar.


"Anda bilang tim saya berbeda dengan milik Mr Van Gaal dan itu besar --saya tak mengatakan lebih baik-- ya tim saya berbeda.  Susah untuk mengubah dinamikanya. Akan lebih mudah untuk mempunyai 22 pemain baru dan memulai dari nol, “ kata Mourinho.


"Selama dua tahun, mereka mempunyai prisip dan saya harus mengubah mereka. Ada suatu hal di otak mereka yang menjadi suatu hal yang otomatis dan itu susah diubah. Tim saya akan menjadi tim saya," sambungnya, seperti dilansir
Soccerway.


MU akan kembali melakoni laga kontra Leicester City di ajang Community Shield di Stadion Wembley, besok malam WIB. Ini menjadi laga terakhir di pramusim ini, sebelum melawan AFC Bournemouth di laga perdana Premier League pada 14 Agustus 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya