Masalah Arsenal Dalam Belanja Pemain Bukan Uang, Tapi...

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Di saat klub-klub papan atas Premier League seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Chelsea, sibuk melakukan penawaran dan transaksi di bursa transfer. Tidak halnya dengan Arsenal.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Klub berjuluk Meriam London tersebut tergolong pasif di lantai bursa, setidaknya sampai saat ini. Baru satu pemain yang didatangkan Arsenal jelang Premier League 2016-2017 bergulir, dia adalah Granit Xhaka, dari Borussia Moenchengladbach.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Kepada ESPN FC, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kalau yang sebenarnya menjadi masalah bagi klubnya untuk membeli pemain anyar bukanlah soal uang. Dia mengkalim kalau anggaran yang dimiliki untuk belanja sangat memungkinkan untuk membeli beberapa pemain lagi.

Pemain asal Olympique Lyon, Alexandre Lacazette dan bek Valencia, Shkodran Mustafi, jadi dua nama yang paling santer dikaitkan segera merapat ke Emirates Stadium. Namun hingga kini belum ada kabar lanjutan.

"Uang tidak pernah jadi masalah untuk kami jika memang ada pemain yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan," kata Wenger. 

Manajer berjuluk The Professor memiliki pandangan sendiri soal pemain seperti apa yang benar-benar diinginkan. Setidaknya, ada empat aspek yang harus dipenuhi agar sesuai dengan standard yang ditetapkan.

"Harga pemain harus dilihat dengan empat aspek. Pertama, adalah talenta. Kedua, usia si pemain. Ketiga, Seberapa besar pengaruh yang diberikan untuk tim. Keempat, rilis pemain. Jika empat hal itu sesuai, harga bukanlah masalah," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya