Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Tak banyak pemain yang bersedia disamakan dengan pemain lainnya, terlebih mengakui mengakui kehebatan pemain yang usianya lebih muda. Namun, kapten Manchester United, Wayne Rooney, adalah pengecualian.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Rooney, tak canggung menyebut nama bintang Everton, Ross Barkley, sebagai pemain yang memiliki kemiripan gaya bermain dengannya. Kedua pemain ini tampil bersama di sebuah laga testimoni untuk Rooney, di Old Trafford, Kamis lalu.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Selain itu, keduanya juga memiliki kesamaan, yakni berposisi sebagai striker, dan memulai karier bersama Everton. Rooney dan Barkley juga masuk dalam skuat Tim Nasional Inggris. Rooney yakin, Barkley akan membuat fans antusias dan bisa memberi inspirasi bagi pemain muda lainnya.

"Anda bisa bilang ada beberapa kemiripan antara saya dengan Ross. Dia pemain yang hebat dan sangat membumi," kata Rooney, dikutip dari situs resmi klub oleh Squawka.

"Ross memiliki pendekatan yang baik di tiap pertandingan, dia selalu ingin memang dan memiliki tekad yang kuat. Dia telah memiliki semua yang dibutuhkan untuk sepakbola," ujar Rooney.

Selain Barkley, Pemain yang akrab disapa Wazza ini juga menyebut nama lain yang membuatnya terkesan dengan generasi baru yang dimiliki sepakbola Inggris. Dia adalah pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli.

"Sangat jarang ada pemain yang memiliki gaya tersebut. Jika ada yang memiliki selain Ross, dia adalah Dele Alli. Mereka pemain yang mampu membuat fans bergairah. Mereka adalah contoh pemain hebat yang berasal dari sepakbola jalanan," ucapnya.

"Ketika melawan pemain seperti mereka, itu memberi saya keyakinan kalau mereka akan mampu bermain di level tertinggi," kata Rooney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya