Karier Schweinsteiger Belum Habis

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Mantan pelatih Timnas Jerman, Rudi Voeller, jadi salah satu pihak yang mendukung kelangsungan karier Bastian Schweinsteiger bersama Manchester United. Voeller masih yakin bahwa gelandang 32 tahun ini masih bisa bersaing setidaknya hingga dua musim ke depan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer anyar armada Setan Merah, mencuatkan rumor bahwa Schweinsteiger akan tersingkir dari skuat utama MU musim ini. 
 
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Beberapa kabar hengkang pun mengikuti. Schweinsteiger dikabarkan akan kembali pulang ke Bayern Munich. Ada pula yang mengaitkan namanya dengan klub elite Jerman lainnya, Schalke 04. Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan, juga dikatakan siap menampungnya.
 
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Hingga saat ini, Schweinsteiger belum mendapat kejelasan soal masa depannya bersama MU. Meskipun, Mourinho sempat mengatakan bahwa Schweinsteiger akan tetap berada dalam skuatnya musim ini.
 
Menanggapi rumor ini, Voeller menyebut Schweinsteiger masih bisa tampil dalam performa terbaiknya dalam dua musim ke depan. Schweinsteiger yang kini sudah mundur dari Timnas Jerman, dirasa Voeller bisa memfokuskan dirinya untuk bermain di level klub.
 
"Tidak peduli ketidakjelasan masa depannya. Bastian (Schweinsteiger) masih bisa bermain dalam puncak penampilannya, setidaknya dua tahun lagi. Tidak lagi bermain untuk tim nasional sangat membantunya. Ini akan membuat Bastian terlepas dari beban lainnya. Philipp Lahm adalah contohnya," ujar Voeller dilansir Bild.
 
Voeller merupakan pemain yang membawa Schweinsteiger masuk dalam skuat Timnas Jerman di tahun 2004 lalu. Oleh sebab itu, Voeller tahu betul soal kualitas yang dimiliki mantan anak asuhnya tersebut.
 
Soal cedera lutut yang beberapa waktu lalu menghantam Schweinsteiger, Voeller menegaskan bahwa soal cedera adalah sebuah tantangan yang harus bisa dituntaskan seorang pesepakbola, termasuk Schweinsteiger.
 
"Ini adalah bagian dari karier Anda dalam bermain (sepakbola). Anda bisa sangat rentan dengan cedera, dan banyak orang kemudian selalu bertanya soal masa depan Anda. Tapi, ini adalah tyantangan yang sekarang harus bisa membuatnya tetap berdiri," kata Voeller.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya