Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
- Keberhasilan Manchester United menjuarai Community Shield, dianggap sang striker, Zlatan Ibrahimovic, sebagai sinyal positif bagi masa depan klub. Ibra menganggap MU punya peluang besar untuk menyabet lebih banyak trofi di musim 2016/17.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Performa MU saat menghadapi Leicester City, di Wembley Stadium, Minggu 7 Agustus 2016 atau Senin dini hari WIB, menurut Ibra, cukup sempurna. Ibra menilai Setan Merah telah menampilkan permainan layaknya tim juara.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
"Bakal ada hal yang lebih besar datang ke tim kami. Kami masih di awal, tapi ini start yang bagus. Menyenangkan, pertandingan resmi pertama, bermain untuk trofi, dan memenangkannya," kata Ibra seperti dilansir Soccerway.

"Memang ini yang kami mau. Ini adalah trofi ke-31 yang berhasil saya raih sepanjang karir," lanjutnya.

Striker asal Swedia tersebut mengaku sangat puas dengan keputusannya menerima pinangan MU. Sejak awal, Ibra memang sudah sangat cocok dengan MU.

Ambisi tinggi untuk meraih gelar dan etos kerja keras yang ada di MU, disebut Ibra, sangat sesuai dengan kepribadiannya.

"Saya merasa nyaman, ini tim yang fantastis dengan daya juang luar biasa. Dan semua orang tahu kami dilatih oleh manajer yang luar biasa. Dia melakukan apa pun agar bisa menang. Mungkin inilah klub terbesar yang pernah saya bela, selain Milan," tutur Ibra.

MU menyabet gelar Community Shield usai mengalahkan Leicester dengan skor 2-1. Mereka unggul lebih dulu lewat torehan Jesse Lingard di menit 32.

Kedudukan menjadi imbang pada menit 52. Kala itu, Jamie Vardy berhasil memanfaatkan kecerobohan Marouane Fellaini saat melakukan backpass. Namun, Ibra muncul sebagai pahlawan. Tandukannya di menit 83 berhasil mengantarkan MU meraih gelar perdana di musim 2016/17.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya