Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut

Pemain bertahan Manchester City, John Stones
Sumber :
  • Twitter/@ManCity
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Performa impresif yang ditunjukkan John Stones dalam dua musim terakhir bersama Everton, ternyata sudah diperhatikan betul oleh manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola. Hal ini juga yang membuat eks pelatih Barcelona ini ingin meminangnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Kini, keinginan Guardiola sudah terealisasi.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Defender 22 tahun sudah resmi diboyong City dengan dana transfer tinggi mencapai £47,5 juta, atau senilai dengan Rp809 miliar.


Seperti yang pernah dimiliki oleh Guardiola bersama beberapa klub sebelumnya, manajer anyar
The Sky Blues
ini ingin memiliki bek yang tak hanya kuat dalam bertahan. Guardiola juga ingin memiliki pemain belakang yang memiliki akurasi umpan yang baik.


Saat masih menangani Barcelona, Guardiola memiliki Gerard Pique dan Javier Mascherano. Kemudian ia juga pernah punya bek tangguh seperti Jerome Boateng di Bayern Munich.


"Biasanya bek tengah (hanya) kuat dalam duel udara dan agresivitas. Tapi kami membutuhkan pemain yang bisa membangun (permainan), menciptakan umpan hingga ke lini tengah," ujar Guardiola dikutip
ESPN
.


Dalam data statistik yang dikutip dari
ESPN
, Stones memiliki persentase umpan cukup tinggi, 88,7 persen. Catatan ini lebih tinggi dari tiga defender City lainnya, Eliaquim Mangala (87,4 persen), Nicolas Otamendi (84,1 persen), dan Vincent Kompany (82,9 persen).


Catatan lain dalam hal tackling, Stones memiliki rata-rata yang sama dengan Kompany dan Mangala, yakni 1,4 tackling per pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya